CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

pesanQ

hiduplah dgn orang yang mencintaimu karena mereka akan berusaha membahagiakanmu
tapi jika kamu hidup dgn orang yang kamu cintai kamulah yang akan berusaha membahagiakannya

22/12/08

woww

penemuan fosil manusia raksasa lengkap dengan fotonya.Dalam artikel itu dijelaskan bahwa fosil ditemukan di gurun pasir daerah Arab Tenggara, oleh tim eksplorasi ARAMCO. Fosil itu diyakini sebagai fosil kaum Aad yang hidup zaman Nabi Hud AS. Dari sana saya langsung mencari informasi di internet mengenai hal tersebut. Ketika saya telusuri tentang penemuan fosil ini, ternyata banyak sekali informasi yang saling berkaitan. Sampai saya menemukan sebuah blog pribadi yang memuat masalah ini. Kesimpulan dalam blog tersebut adalah bahwa segala berita yang memuat penemuan fosil manusia raksasa itu adalah bohong belaka.

Tulisan-tulisan dan foto-foto yang bermunculan di berbagai milist, blog, dan media internet faktanya hanya Hoax. Hoax adalah email peringatan, nasihat palsu, berita bohong yang lazimnya diakhiri dengan sebuah himbauan untuk menyebarluaskannya. Hoax merupakan usaha untuk memperdaya orang-orang agar memercayai sesuatu yang salah selah-olah benar.

Lalu sebenarnya foto apa yang ada di dalam foto tersebut? Itu merupakan foto sebuah fosil gajah purba yang disebut Mastodon, yang lalu direkayasa oleh sang penyebar hoax menjadi foto yang ada dalam Jakartapress.com 20 Oktober 2008. Mastodon yaitu kerabat gajah modern yang telah punah. Berbeda dengan mamut yang pemakan rumput, mastodon adalah binatang hutan dan biasa mencari makan dedaunan dengan mematahkan ranting menggunakan gadingnya. Mastodon hidup di Eropa, Asia, sampai Amerika Utara. Hewan ini masuk catatan fosil sekitar 28 juta tahun lampau. Mereka diperkirakan menghilang dari Eropa dan Asia sekitar 2 juta tahun lalu, dan terakhir hidup di Amerika Utara sampai 10 ribu tahun silam. .

manusia yaaa. . .wow ekstrem

0 komentar: